10 Macam Ikan Hias Air Tawar Yang Mudah Dipelihara

Ikan Hias Air Tawar
10 Macam Ikan Hias Air Tawar Yang Mudah Dipelihara


Memiliki ikan hias air tawar bisa menjadi hobi yang menyenangkan di masa pandemic covid-19. Apalagi perawatannya yang mudah saat kamu pelihara. Membuat ikan hias air tawar ini gampang untuk kamu pelihara di rumah.

Ikan Hias Air Tawar Yang Mudah Dipelihara

Untuk kamu yang masih baru pertama kali ingin memelihara ikan hias, berikut ini adalah macam atau jenis dari ikan hias air tawar yang mudah untuk dipelihara berikut dengan gambar ikan.

1. Ikan Hias Cupang


Ikan Cupang
Ikan Cupang


Ikan cupang merupakan ikan hias air tawar yang sangat terkenal dan juga mulai banyak yang membudidayakannya. Banyak penghobi ikan cupang memelihara dengan alasan warnanya yang cantik dipadukan dengan bentuk tubuh dan juga siripnya yang menawan. Ikan cupang juga termasuk salah satu hewan yang mudah untuk kamu pelihara. Hewan ini tidak membutuhkan oksigen dan juga tidak memerlukan wadah yang besar.


2. Ikan Hias Guppy


Ikan Guppy
Ikan Guppy


Membahas tentang ikan yang mudah dipelihara, tidak lengkap rasanya jika belum membahas ikan guppy. Ikan guppy merupakan hewan yang berukuran kecil dengan sirip ekor yang berwarna-warni. Ikan ini bukan terkenal kecil, namun juga terkenal sebagai ikan yang gampang untuk kamu pelihara. Selain itu ikan guppy jika sudah merasa nyaman dengan lingkungannya, ikan ini dapat dengan mudah berkembang biak.


3. Ikan Hias Pedang / Swordfish


Ikan Pedang
Ikan Pedang


Ikan pedang adalah jenis ikan yang memiliki ciri sirip ekor yang lancip layaknya sebagai pedang. Kamu dapat membedakan betina dan jantan hanya dari warnanya yang terang atau pudar. Jika pada jantan, ikan ini memiliki ciri fisik yang berwarna terang. Ikan ini juga termasuk ke dalam ikan hias yang simpel untuk dipelihara. Ikan ini mampu hidup tanpa menggunakan oksigen sekalipun.


Makanan Ikan Hias

FENGLI 0 KEMASAN 500GR
Fengli 0 Kemasan 500GR

Bagi kamu yang ingin memilihara atau membudidayakan ikan ini. Kami dapat memberikan makanan terbaik dan juga harga yang relative murah. Makanan ikan ini memiliki protein diatas 40% dan memiliki karakter pelet tenggelam.

Terdapat varian bentuk untuk pelet ini dari mulai untuk burayak sampai ikan yang sudah berukuran dewasa. Berikut ini mengenai varian bentuk pelet yang kami tawarkan.

Feng Li 0 untuk kamu yang sedang mencari makanan ikan dengan bentuk bubuk, sehingga sangat cocok untuk jenis ikan yang berusia baru menetas.

Feng Li 1 untuk kamu yang sedang mencari makanan ikan dengan bentuk seperti pasir, sehingga sangat cocok untuk jenis ikan yang berusia kurang dari 4 bulan.

Fengli 1 Kemasan 500gr
Fengli 1 Kemasan 500gr

Feng Li 2A untuk kamu yang sedang mencari makanan ikan dengan bentuk seperti pasir ukuran 1 mili, sehingga sangat cocok untuk jenis ikan yang berusia lebih dari 4 bulan.

Fengli 2A Kemasan 500gr
Fengli 2A Kemasan 500gr

Kamu dapat dengan mudah membelinya disini.

4. Ikan Hias Molly


Ikan Molly
Ikan Molly


Ikan molly sepintas mirip dengan ikan mas koki yang memiliki badan yang gemuk. Ukuran ikan yang kecil dan berbadan gemuk membuat ikan ini terlihat lucu saat berenang. Untuk warna di pasaran juga terdapat banyak variasi warna, sehingga dapat menjadi daya tarik sendiri untuk memeliharanya. Ikan molly juga terkenal sebagai ikan yang mampu bertahan hidup tanpa menggunakan gelembung.

5. Ikan Hias Platy

Ikan Platy
Ikan Platy

Sekilas ikan platy ini terlihat seperti ikan molly dari bentuk serta penampilannya. Hanya saja ikan satu ini hanya memiliki warna merah yang lebih mencolok. Ikan ini bukan hanya terkenal mudah dalam perawatan namun, ikan ini juga sangat mudah berkembang biak. Ikan ini tidak memerlukan oksigen dan harganya dipasaran sangat murah.

6. Ikan Hias Neon Tetra

Ikan neon tetra
Ikan Neon Tetra


Ikan neon tetra sebenarnya memiliki banyak jenisnya, ikan ini memiliki ciri-ciri fisik badannya yang kecil serta bentuk badannya memiliki warna layaknya lampu yang bersinar. Jika kamu penggemar aquascape, kamu wajib memasukkan hewan ini di dalam list. Karena hewan ini sangat cantik jika kamu pelihara dalam jumlah yang cukup banyak dan juga tidak merusak tanaman. Ikan ini termasuk hewan yang mudah untuk dipelihara dan juga harganya yang relative murah. Namun, tidak jarang ada saja kolektor ikan yang mencari ikan ini dengan warna yang berbeda. Sehingga harganya menjadi tinggi per satu ekornya.

7. Ikan Hias Manfish

Ikan Manfish
Ikan Manfish


Ikan Manfish atau terkenal dengan nama ikan layang-layang atau angel fish adalah macam ikan hias air tawar yang tepat untuk dipelihara. Memliki bentuk tubuh yang gepeng layaknya laying-layang dan memiliki sirip yang panjang membuat ikan ini terlihat indah saat berenang.

8. Ikan Hias Oscar


Ikan Oscar
Ikan Oscar


Ikan Oscar termasuk ke dalam ikan cichlid atau ikan yang usil jika bertemu dengan ikan jenis lain di dalam satu aquarium. Bentuk fisik ikan ini sepintas mirip sekali dengan ikan nila atau ikan mujaer hanya saja ikan ini memiliki bentuk warna yang lebih enak dilihatnya. Ikan ini termasuk ikan jenis pemakan daging namun kamu bisa memberikan pelet makanan ikan biasa juga loh.

9. Ikan Hias Gabus


Ikan Gabus Hias
Ikan Gabus Hias


Ikan gabus hias atau biasa disebut dengan ikan channa memiliki bentuk tubuh yang cakep dan juga terlihat kekar layaknya seekor ikan predator. Ikan ini memang tergolong ke dalam ikan predator air tawar yang memiliki banyak penggemarnya. Perawatan ikan ini cukup mudah bahkan kamu tidak perlu memberikan aerator di dalam aquarium. Untuk makanan ikan predator ini adalah ikan kecil, jangkrik, tikus putih dan juga udang yang dipotong kecil.

10. Ikan Hias Arwana

Ikan Arwana
Ikan Arwana


Ikan arwana adalah ikan yang berasal dari Amazon, Australia, Papua, Sumatra dan Kalimantan. Beberapa penghobi ikan predator menyebut ikan ini adalah ikan wajib nasional yang harus di pelihara. Ikan arwana ini memiliki warna yang indah dan bisa tumbuh dengan besar. Ikan ini juga dipercaya membawa rejeki untuk kalian yang selalu berusaha dan menjadi lambang keberuntungan. Mungkin ikan ini dukunnya kuat, sehingga harga menjadi mahal. Makanan ikan arwana adalah ikan kecil, jangkrik, ulet hongkong, tikus putih, dan udang.

Posting Komentar untuk "10 Macam Ikan Hias Air Tawar Yang Mudah Dipelihara"