Toko Ikan Cupang Terdekat di Depok? GoBetta Rajanya!

Selama pandemi, ikan cupang hias semakin diminati semua kalangan dari mulai usia muda sampai usia dewasa juga menikmati ikan cupang hias ini. Toko ikan cupang seperti Gobetta adalah salah satu toko yang menawarkan ikan cupang terdekat di kota Depok dan sekitarnya, untuk kamu yang berdomisili Depok bisa langsung ke lokasi. 

Banyaknya alasan selama pandemi di rumah aja membuat orang-orang menikmati kembali memelihara ikan jenis cupang. Apakah kamu salah satu orang yang senang memelihara ikan cupang selama pandemi ini?

Jenis-Jenis Ikan Cupang

Terdapat beberapa jenis-jenis ikan hias cupang yang harus kamu ketahui, karena jika tidak kamu akan bingung sendiri untuk memilih jenis ataupun corak dari warna ikan hias cupang yang akan kamu pelihara. 

Jika di total sebenarnya terdapat 70 lebih jenis cupang yang sudah berhasil di budidayakan, tetapi disini kami kami akan membahas ikan hias cupang yang tersedia di gobetta saja. Berikut ini adalah gambar ikan cupang dan jenis cupang hias yang tersedia di toko ikan cupang Gobetta diantaranya:

Ikan Cupang Koi


Ikan Cupang Koi
Ikan Cupang Koi

Ikan cupang koi ini memiliki bentuk tubuh yang tidak terlalu besar, hanya saja ikan ini berbeda dari bentuk sisik yang memiliki banyak sekali warna. Cupang koi ini memiliki warna dasar putih ataupun merah di usia 3 bulan, namun seiring dengan pertumbuhannya warna dasar itu tumbuh menjadi warna-warna lain yang terlihat cantik seperti ikan koi pada umumnya, untuk itu namanya adalah cupang koi.

Ikan Cupang Avatar


Ikan Cupang Avatar
Ikan Cupang Avatar

Jika kamu senang dengan warna-warna gelap namun menyala, ikan cupang avatar adalah jawaban yang tepat untuk kamu pelihara. Beberapa jenis ikan hias cupang avatar ini memiliki warna hitam yang menyala namun dipadukan dengan warna biru dan merah membuat ikan jenis ini menjadi terlihat cantik. Jenis cupang avatar yang paling popular adalah jenis cupang avatar Gordon seperti pada gambar di atas memiliki predikat ikan cupang termahal loh.

Cupang Serit


Ikan Cupang Serit
Ikan Cupang Serit

Cupang serit adalah salah satu jenis ikan hias cupang yang cukup eksis hingga saat ini. Cupang serit ini memiliki bentuk yang paling mudah dilihat. Kamu cukup dengan melihat bagian ekor sirip bawah dan atas yang terputus-putus. Namun dengan seiring dengan perkembangan jaman ikan hias cupang serit ini memiliki bagian sirip dayung yang besar, sirip dayung yang besar ini didapatkan dari jenis cupang big ear.

Ikan Cupang Blue Rim


Ikan Cupang Blue Rim
Ikan Cupang Blue Rim

Ikan Cupang blue rim adalah jenis cupang yang paling sering dibicarakan selama pandemi ini. Tidak salah jika cupang blue rim ini menjadi bahan perbincangan, selain warnanya yang sangat cantik, ikan hias cupang blue rim ini memiliki warna biru yang terlihat hanya dipinggiran saja. 

Dipadukan dengan warna putih yang cerah, sehingga warna biru yang dihasilkan benar-benar cantik. Cupang blue rim memiliki harga ikan cupang termahal untuk saat ini. Apalagi jika kamu mendapatkan dari hasil indukan bersertifikat.

Cupang Giant

Ikan Cupang Giant
Ikan Cupang Giant

Cupang Giant adalah jenis ikan hias cupang paling besar diantara jenis cupang pada umumnya. Jika kamu memelihara ikan hias cupang giant ini gunakan aquarium cupang yang lebih besar untuk cupang giant ini ya. 

Karena ukurannya yang besar, ikan cupang giant ini juga memiliki penikmatnya sendiri. Dari segi perawatan cupang giant tidak berbeda jauh dengan ikan hias cupang pada umumnya.

Cupang FCCP


Ikan Cupang FCCP
Ikan Cupang FCCP

Cupang FCCP atau biasa disebut dengan Fancy Cooper Plakat adalah jenis ikan hias cupang yang mirip-mirip dengan jenis white scale. Karena jenis cupang FCCP adalah cupang yang memiliki warna putih yang sama, akan tetapi kamu dapat membedakan warna lain seperti hijau tentara. Inilah yang membedakan jenis cupang FCCP sesungguhnya.

Ikan Cupang Nemo


Ikan Cupang Nemo
Ikan Cupang Nemo

Ikan cupang nemo adalah jenis ikan hias cupang yang baru-baru ini muncul ke permukaan.  Warnanya yang cantik menjadi daya tarik sendiri untuk kamu yang ingin memilikinya. Cupang nemo juga terdapat jenis yang serupa tapi tidak sama yaitu jenis cupang nemo galaxy dan cupang galaxy loh. Cupang jenis ini terdapat perbedaan-perbedaan disetiap coraknya.

Cupang Multicolour


Ikan Cupang Multicolour
Ikan Cupang Multicolour

Cupang Multicolour adalah jenis cupang yang cukup favourite untuk warga +62 hingga saat ini. Bahkan jika kamu tau harganya cupang multicolour ini memiliki harga ikan cupang termahal. Warnanya yang cantik dan juga populasinya yang masih sedikit membuat cupang multicolour ini terbilang mahal.

Harga Ikan Cupang

Ikan hias cupang termaksuk jenis ikan yang tidak terlalu mahal untuk beberapa jenisnya. Harga murah atau mahalnya cupang di lihat dari bentuk, warna dan populasi di pasaran. Untuk penghobi ikan ini biasanya toko ikan cupang gobetta tidak memiliki acuan harga, untuk itu lebih baik di nego terlebih  dahulu sebelum kamu membelinya.

Cara Ternak Ikan Cupang

Perlu Anda ketahui, cara ternak ikan cupang ala Gobetta cukup unik dan kreatif karena semua dilakukan secara alami dan dilakukan di rumah. Anda juga bisa ternak cupang dengan menggudanakan aquarium cupang berukuran 2 liter. Semakin besar ukuran aquarium cupang kamu dapat melihat proses berkembang biak ikan cupang dengan leluasa. Inilah sedikit gambar ikan cupang yang tersedia di toko ikan cupang Gobetta.

Ikan Hias Cupang
Ikan Hias Cupang

Posting Komentar untuk "Toko Ikan Cupang Terdekat di Depok? GoBetta Rajanya!"