8 Cara Mengusir Kecoa Dari Rumah Secara Alami

kecoa
Cara-Cara Mengusir Kecoa Dari Rumah Secara Alami

Kecoa merupakan satu dari beberapa binatang yang memiliki banyak musuh di dunia. Kecoa merupakan hewan yang sangat aneh, menjijikan dan juga terkenal menyimpan banyak penyakit di tubuhnya.

Binatang ini kerap datang ke rumah dan suka merambat ke dinding lalu terbang ke arah kita. Hewan ini sangat mudah ditemukan di sekitar kamar mandi, dapur dan juga sudut-sudut rumah yang ada lubangnya.

Kecoa memang tidak dapat menyebabkan penyakit secara langsung. Namun binatang ini dapat menyebarkan penyakit seperti salmonella, staphylococcus dan streptococcus.

Itulah kenapa banyak orang yang membenci akan kehadiran hewan ini di rumah dan akan melalukan berbagai cara mengusir kecoa dari rumah hingga tidak balik-balik lagi.

Sekarang kamu tidak perlu bingung, bagaimana cara mengusir kecoa?

Karena ada banyak cara mengusir kecoa secara alami tanpa mengeluarkan biaya banyak.


Cara Membasmi Kecoa Dengan Bahan-Bahan Alami


Jenis-Jenis Kecoa

Cara membasmi kecoa yang benar adalah jangan sekali-kali kamu membunuh hewan ini dengan cara digencet atau dipukul hingga gepeng ya.

Hal itu akan menyebabkan semua racun dan juga cacing pita yang terdapat di dalam tubuhnya keluar, menempel dan juga menyebar keseluruh penjuru rumah.

Alangkah baiknya kamu gunakan bahan-bahan pembasmi kecoa secara alami ini dan buatnya juga sederhana loh.

1. Aroma Daun Salam

Daun salam memang terkenal memiliki aroma yang sangat wangi. Itu lah kenapa ibu kita suka menjadikan daun salam ini sebagai campuran untuk memasak.

Ketika kamu ingin membuat daun salam ini sebagai bahan alami mengusir kecoa. Kamu hanya cukup mengambil daun salam yang sudah kering, lalu remukkan dan di tebarkan pada sarang kecoa.

Serta jangan lupa menempatkan daun salam salam tersebut pada area yang suka didatangi oleh hewan kecil ini.

2. Bubuk Kopi

kopi kecoa
Bubuk Kopi

Kopi memang ternal banyak khasiatnya jika kita konsumsi, selain itu rasanya yang enak dan juga memiliki aroma yang wangi dan menyengat.

Kamu dapat memanfaatkan untuk bahan pengusir kecoa juga loh.

Kamu tinggal menaburkan bubuk kopi di ruangan seperti dapur, kamar mandi dan wilayah yang suka di datengin hewan kecil ini.

Perlu kamu ingat ya, kopi yang di tulis disini adalah kopi benar-benar kopi ya. Bukan kopi yang ada kandungan gula atau susu apalagi tambah krimernya.

3. Ketimun Yang Dipotong-Potong

timun mengusir kecoa
ketimun yang di potong mengusir kecoa

Ketimun atau kerap dikenal dengan nama timun ini memang memiliki banyak manfaat apalagi untuk kecantikan. Ternyata timun memiliki fungsi untuk membunuh kecoa.

Kamu hanya cukup menyediakan perangkap seperti kaleng bekas dan juga potongan timun yang kamu masukkan ke dalam kaleng.

Setelah jadi kamu taruh di beberapa area yang menurut kamu dilalui oleh para hewan kecil ini. Kamu juga boleh menaruhnya di luar rumah jika itu dirasa perlu.

4. Perasan Jeruk Lemon

Selain enak untuk di konsumsi ternyata perasan jeruk lemon sangat ampuh untuk membersihkan berbagai macam kotoran dari pelatan masak dan juga makanan.

Namun tidak hanya itu juga, ternyata perasan jeruk lemon juga dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk mengusir hewan kecil ini.

Di dalam kandungan lemon ternyata memiliki kandungan berupa pathogenic atau biasa disebut anti bacterial.

Itulah kenapa beberapa produk dari pembersih lantai dan piring ada yang berbahan dasar lemon.

5. Jagalah Kebersihan Rumah

Kecoa memang sangat menyukai tempat-tempat yang kotor. Indicator terbaik untuk tempat tinggal ada supaya tidak ada kecoa adalah selalu menjaga kebersihan.

Supaya para hewan-hewan kecil ini tidak tertarik untuk masuk ke dalam rumah, kamu harus membiasakan untuk tidak membiarkan sisa-sisa makanan tergeletak di lantai.

Kamu juga perlu menutup rapat-rapat makanan yang terdapat di dalam dapur. Dan juga jangan biarkan sampah di dapur menumpuk begitu saja.

6. Campuran Sabun Dengan Air

campuran sabun dengan air

Hayoo disini siapa yang baru tau kalau, campuran sabun dengan air saja bisa membasmi kecoa. Tanpa bahan-bahan kimia seperti insektisida.

Cara membuatnya juga mudah dan murah, kamu hanya membutuhkan sabun mandi atau sabun pencuci piring lalu campurkan dengan air di dalam botol semprot.

Cara penggunaannya, kamu cukup semprotkan larutan sabun dengan air yang sudah dibuat, lalu kamu semprotkan ke daerah yang biasa hewan kecil ini lewati.

7. Obat Kumur

Obat kumur juga dapat kamu gunakan sebagai bahan untuk mengusir kecoa.

Cara membuatnya, kamu cukup campurkan obat kumur dengan air di dalam botol semprotan, lalu cairan dapat langsung digunakan.

Selain untuk mengusir kecoa obat kumur yang telah kamu buat juga bisa jadi bahan untuk mengusir serangga lainnya.

8. Jangan Biarkan Ada Air Menetes

Inilah alasan mengapa kecoa sangat sulit untuk di basmi. Saat kondisi tidak ada makanan selama satu bulan bukanlah hal yang masalah untuk kecoa tetap hidup.

Jika mereka tidak mendapatkan suplay air minum, itulah yang berbahaya bagi mereka.

Ketika hewan kecil ini tidak mendapatkan suplay minuman selama satu minggu, ternyata kecoa dapat lebih cepat mati.

Posting Komentar untuk "8 Cara Mengusir Kecoa Dari Rumah Secara Alami"