Tips Trik Menghias Taman Bernilai Estetik Biaya Murah

Dekorasi Tanam Minimalis
Menghias Taman Bernilai Estetik Biaya Murah


Menghias taman memang suatu hal yang cukup menyenangkan untuk aktifitas di saat pandemic ini. Untuk sekedar menghias taman yang sederhana dan bernilai estetik, kamu tidak memerlukan biaya yang besar.

Memiliki rumah yang berukuran kecil, bukan sebuah alasan untuk kamu tidak memiliki halaman berkebun yang indah di lihat mata. Meskipun halaman berkebun yang kamu miliki hanya berukuran kecil dan sempit, kamu juga bisa untuk membuat tetangga sebelahmu iri.

Kamu juga pernah berpikir bahwa, membuat taman yang bernilai estetik itu mahal dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Disini kamu hanya membutuhkan dana yang murah untuk membeli bahan-bahannya.

Biaya Menghias Taman Dengan Biaya Murah

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum menghias tamannya, tentu kamu harus berbelanja terlebih dahulu berbelanja bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk menghias taman.

1. Tanaman Hias

Pilihlah jumlah tanaman hias sesuai selera kamu. Disini saya mengambil harga tanaman hias disalah satu marketplace. Saya memilih 1 item tanaman hias bunga tapak dara pink seharga Rp. 10.000, 1 item tanaman hias kemuning bunga putih seharga Rp. 10.000, dan 1 item tanaman hias peace lily variegate seharga Rp. 15.000.

2. Rumput Jepang

Untuk membuat halaman berkebun yang kamu hasilkan nantinya terlihat estetik kamu dapat menambahkan rerumputan seperti rumput Jepang. Untuk rumput jepang sendiri di salah satu situs marketplace memiliki harga Rp.10.000 dengan ukuran 30x30 cm. Enaknya disini kamu dapat membelinya sesuai selera kamu saja.

3. Batu Koral Putih

Selain tanaman dan juga rerumputan, bebatuan juga perlu kamu pertimbangkan untuk membuat taman kamu terlihat semakin estetik. Untuk batu koral putih sendiri seharga Rp.30.000 untuk per 3Kg.

4. Daun Tanaman Rambat Panjang

Kamu juga bisa menambahkan daun rambat panjang dengan ukuran 2 meter.seharga Rp. 7.000 per satu paketnya.

5. Rumput Sintetis

Kamu juga dapat menambahkan rumput sintetis dengan ukuran 1x1 meter saja. Untuk harga rumput sintetis ini ada di kisaran Rp. 100 ribuan.

Trik dan Tips Menghias Taman Supaya Terlihat Estetik

Setelah kita membeli bahan-bahan yang dibutuhkan. Saatnya untuk kita mengumpulkan bahan-bahan yang akan kita design supaya taman terlihat semakin cantik. Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

1. Bersihkan Taman Terlebih Dahulu

Sebelum kamu memulai mendandani taman yang akan kamu buat, alangkah baiknya kamu bersihkan terlebih dahulu tamannya. Kamu bisa mencabut rumput-rumput liar yang terdapat di taman. Jika terdapat bebatuan di taman sebelumnya boleh kamu ambil dan jangan lupa dibersihkan.

2. Lakukan Proses Penanaman Tanaman Hias

Salah satu tips penting untuk menanam supaya terlihat estetik dan membuat tetanggamu iri yaitu penempatan tanaman hias yang pas. Tanamlah tanaman hias kamu di bagian tengah atau disisi pinggir taman yang akan kamu buat.

3. Menanam Rumput Jepang

Rumput jepang juga merupakan suatu bagian penting juga di dalam menghias suatu halaman berkebun. Namun, disini kamu harus cermat dalam melakukan penanaman rumput jepang ini ya. Supaya rumputnya dapat tumbuh dengan baik, sebaiknya kamu merobek rumput ini jika diperlukan dan pastikan juga posisi rumput pas dengan taman supaya mudah menembus ke dalam tanah pada bagian akarnya.

4. Letakan Rumput Sintetis

Pada area halaman berkebun biasanya terdapat pompa air kamu juga perlu menambahkan, rumput sintetis untuk menutup pompa tersebut supaya tidak terlihat dan terkesan lebih estetik saat di lihat mata. Ingat ya, yang di tutup hanya pinggirannya saja. Supaya panas yang di hasilkan pompa juga dapat keluar.

5. Posisikan Daun Tanaman Rambat

Jika terdapat saluran pipa air di taman kamu, kamu dapat menutupnya dengan menggunakan daun tanaman rambat ini.  Kamu hanya perlu melilitkan posisi tanaman rambat ke pipa air, supaya menambah nilai estetik.

Jika pada taman kamu tidak terdapat pipa saluran air. Kamu bisa menaruh daun tanaman rambat ini pada bagian dinding saja, untuk menambah nilai estik saja.

6. Langkah Terakhir Letakan Batu Taman

Tahapan terakhir yang kamu lakukan adalah meletakan batu yang sudah kamu beli atau yang kamu dapat sebelumnya ke dalam taman yang sudah kamu buat. Kamu dapat meletakan posisi batu di sekitaran tanaman hias atau di ujung teras.

Posting Komentar untuk "Tips Trik Menghias Taman Bernilai Estetik Biaya Murah"