Kucing Populer Lucu yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah

Disaat Pandemi corona seperti ini banyak membuat orang-orang mencoba berbagai hobi baru untuk mengisi waktu di rumah saja. Jika kamu termasuk pencinta binatang bisa mencoba memelihara kucing. Daftar kucing Populer apa yang cocok untuk pemula?

Kucing termasuk hewan yang menyayangi tuannya. Riset yang dilakukan scientificamerican menjelaskan kucing mempelajari sendiri cara mengeluarkan bunyi meow yang bisa menarik perhatian manusia. Saat mengeluarkan suara meow itu kucing ingin mengajak si manusia bermain atau meminta perhatiannya.


Inilah Daftar Kucing Populer yang Bisa Kamu Untuk pemula Pelihara


Kamu tertarik ingin memelihara kucing? Berikut ini adalah daftar kucing populer yang bisa jadi pilihan untuk kamu yang pemula merawatnya di rumah:


Kucing Ragdoll


kucing populer jenis ragdoll
kucing populer jenis ragdoll sumber foto hewany

Kucing Ragdoll adalah jenis kucing populer untuk dipelihara karena kucing ini sangat menyukai manusia. Jangan meremehkan kucing ini ketika suka manusia, saking sukanya kucing ini sering mengikuti pemiliknya di sekitar rumah dari pagi hingga malam. Jika kamu ingin memiliki sahabat bulu-bulu lucu semi-panjang dan berat sekitar 6 kg yang selalu menempel dan mengikutimu, jenis kucing Ragdoll bisa menjadi belahan jiwa kucing kamu. Penyanyi seperti Taylor Swift dan Lisa Blackpink juga memelihara kucing jenis Ragdoll ini loh.


Promo makanan kucing

Kucing Maine Coons


kucing populer jenis maine coons
kucing populer jenis maine coons sumber foto idntimes

Kucing maine coons sesuai namanya, ras ini berasal dari negara bagian Maine (Amerika Serikat) dan sangat terkenal satu-satunya kucing peliharaan dengan ukuran tubuh besar yang pernah ada. Secara umum pada usia dewasa kucing maine coons memiliki tinggi mencapai 40cm dan panjang 1.2 m. Pada kucing jantan memiliki bobot yang lebih besar dibandingkan betina mencapai 9 kg. Alasan lain kenapa memelihara kucing maine coons ini adalah memiliki kelainan pewarisan sifiat polidaktili yaitu jari kaki yang lebih banyak dibandingkan kucing lainnya. Sebagian orang menganggap ini tidak lazim dan aneh. Namun sebagian besar lainnya menganggap unik dan semakin terlihat lucu serta menggemaskan.


Kucing Siamese


kucing populer jenis siamese
kucing populer jenis siamese sumber foto nickoblog

Kucing Siamese adalah kucing yang sangat terkenal dari semua jenis kucing pedigree, jika kamu melihat matanya kucing Siamese memiliki mata yang berwarna biru dan kucing Siamese adalah kucing yang cukup cerdas. Meskipun kucing pandai ini menyukai keberadaan manusia dan membuat mereka hewan peliharaan yang sempurna, Kucing jenis Siam ini juga cenderung memiliki kepribadian yang sangat santai. Mereka lebih suka duduk di pangkuan pemiliknya daripada membuat masalah.


Kucing American Shorthairs


kucing populer jenis american shorthairs
kucing populer jenis american shorthairs gambar dari infobinatang

Kucing American Shorthairs ini memiliki masa hidup yang cukup lama. Sehingga kucing jenis ini bisa menjadi pilihan tepat jika kamu mau memelihara kucing untuk tumbuh bersama anda. Kucing American Shorthairs juga dikenal sangat manis dengan anak-anak dan hewan lainnya seperti anjing. Jenis kucing ini termasuk mudah dirawat, artinya cocok untuk kamu yang pemula dalam urusan memelihara dan kamu tidak perlu sering-sering menyikatnya.


Kucing Sphynxes


kucing populer jenis sphynxes
kucing populer jenis sphynxes gambar dari prestigeanimalhospital

Kucing Sphynxes termasuk jenis kucing yang unik karena tidak berbulu. Sekilas kucing sphynx terlihat jahat dan bandel, meski nyatanya tidak seperti itu. Kucing Sphynxes sangat cocok untuk kamu yang alergi terhadap bulu kucing, jenis kucing ini bisa menjadi solusi. Kucing Sphynxes termasuk kucing yang menyukai perhatian dari orang-orang dan cenderung sedikit nakal ketika mau mencuri perhatian. Tapi selama kamu bersedia untuk sering menggaruk telinga Sphynx, dia akan baik-baik saja.


Kucing Scottish Fold


kucing populer jenis scottish fold
kucing populer jenis scottish fold gambar dari annisarmdhnt21

Kamu mungkin sudah akrab dengan ras kucing ini yang dikenal sebagai lipatan Skotlandia. Nama kucing scottish fold didapat dari telinga mereka yang terlipat. Scottish fold adalah jenis kucing berukuran sedang dengan berat 4 hingga 6 kg. Mereka seperti terobsesi dengan pemiliknya. Mereka hidup untuk kasih sayang manusia, dan tidak takut dengan suara keras. Artinya jenis kucing ini cocok buat kamu yang tinggal di kota besar.


Kucing Somali


kucing populer jenis somali
kucing populer jenis somali gambar dari mamamiaow

Kucing Somali mempunyai bulu ombre khas yang hadir dalam empat warna cantik. Kucing Somali sangat senang bermain dan terbilang kucing yang cukup pintar. Kucing Somali juga berkembang cukup pesat ketika mereka memiliki pemerihara yang lihai dalam merawatnya serta memberikan perhatian pada mereka.


Kucing Persians


kucing populer jenis persians
kucing populer jenis persians gambar dari kucing pedia

Kucing Persians adalah kucing paling populer, sangat lucu dan terlihat seperti boneka. Selain itu kucing Persians juga cantik dan memiliki kepribadian yang sangat manis. Walau terlihat sempurna pada kucing Persians ini, mereka membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru ya, akan tetapi setelah beradaptasi dengan tempat baru mereka menjadi lebih tenang, mereka akan merasa sangat nyaman di rumahmu. Kucing Persians ini memiliki bulu yang tebal, jadi kamu harus sering melakukan perawatan terhadap bulunya, agar terlihat cantik terus.


Kucing Abyssinians


kucing populer jenis abyssinians
kucing populer jenis abyssinians gambar dari pikist

Kucing Abyssinians adalah ras kucing tertua di dunia, kucing ini sangat cantik dan populer karena ke pintarannya. Satu hal yang kamu harus ketahui, Kucing Abyssinians bukan jenis kucing yang paling sering di saying-sayang. Kucing Abyssinians sangat moody, mereka memang menyukai persahabatan dengan manusia, akan tetapi mereka hanya menunjukannya ketika berada di dekatmu saja.


Kucing Birmans


kucing populer jenis birmans
kucing populer jenis birmans gambar dari dokter hewan

Kucing Birmans adalah jenis kucing yang mudah dikenali, dapat dilihat dari mata birunya yang khas juga hidungnya yang coklat sehingga terlihat manis. Kucing Birmans memiliki berbagai warna, akan tetapi mereka semua saat lahir berwarna putih. Ketika tumbuh menjadi dewasa, Kucing Birmans memiliki warna bulu yang berbeda. Kucing ini memiliki karakter yang pendiam, terlihat manis dan mereka bias bergaul dengan semua orang.


Kucing Exotic Shorthairs


kucing populer jenis exotic shorthairs
kucing populer jenis exotic shorthairs gambar dari hewanpeli

Kucing Exotic Shorthairs sepintas sedikit mirip dengan kucing Persia, tetapi bulu mereka lebih pendek ditambah wajanya yang kecil membuat mereka terlihat imut dan lucu. Kucing Exotic Shorthairs adalah jenis kucing yang sangat senang bermain apalagi jika usianya masih muda. Tetapi ketika kucing ini menjadi dewasa, kucing ini akan memiliki karakter yang cukup santai.


Kucing Bengals


kucing populer jenis bengals
kucing populer jenis bengals gambar dari grava

Kucing Bengals adalah jenis kucing yang paling mudah dalam hal perawatan. Kucing ini memiliki karakter seperti kucing oren, sangat mudah untuk dikembangbiakan dengan kucing jenis lain. Mereka tidak terganggu oleh hewan lainnya, anak-anak, dan lingkungan yang berisik. Kucing Bengals sebisa mungkin kamu kenalkan dengan hal yang baru dengan lembut, sehingga membuat mereka terlihat sangat lucu, bertingkah seperti anak kucing bahkan sampai dewasa. Kucing Bengals ini pada dasarnya terlihat seperti cheetah dan bisa dilihat dari bulunya.


Kucing Oriental Shorthairs


kucing populer jenis oriental
kucing populer jenis oriental shorthairs gambar dari infobinatang

Kucing Oriental Shorthairs adalah jenis kucing yang sangat aktif. Mereka bisa berbaring di laptop kamu atau memanjat meja saat kamu sedang melakukan kegiatan. Tapi mereka bisa menjadi hewan yang sangat bermanfaat dan akan memuaskan kebutuhan kamu akan persahabatan.


Kucing Devon Rex


kucing populer jenis devon rex
kucing populer jenis devon rex gambar dari catiesocute

Kucing jenis Devon Rex sering dibandingkan dengan anjing, karena mereka ingin selalu bersama manusia layaknya anak anjing. Mereka akan mengikuti kamu ke mana saja, tetapi mereka tidak membutuhkan banyak perhatian. Jenis kucing ini memiliki berat maksimal sekitar 4 kg. Kucing jenis Devon Rex ini pilihan yang baik jika kamu tinggal di tempat yang kecil.


Kucing British Shorthairs


kucing populer jenis british shorthairs
kucing populer jenis british shorthairs gambar dari meow citizen

Kucing British Shorthairs bisa dibilang sebuah kesempurnaan karena memiliki bulu yang halus dan mereka mewujudkan keseimbangan ideal antara sosial dan kemandirian. Mereka suka bermain dengan orang dewasa dan anak-anak, tetapi mereka tidak suka digendong. Jenis kucing peliharaan ini akan duduk di pangkuan kamu saat mereka menginginkannya, tetapi kamu tidak bisa memaksakan hal itu.

Jadi itulah beberapa pilihan kucing populer yang bisa kamu pelihara sebagai pemula. Kira-kira kamu akan Pilih kucing jenis apa nih untuk dipelihara?

Posting Komentar untuk "Kucing Populer Lucu yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah"