Perbandingan Tikus Mencit Dan Tikus Rat Supaya Kamu Tidak Salah


Mencari makanan reptil tidak hanya sekedar tikus putih saja, sebelum kamu membeli tikus alangkah baiknya untuk mengerti, jenis tikus apasih yang cocok untuk reptil saya? ternyata beda jenis reptil beda juga cara merawatnya. Untuk menghindari sudden death atau porsi makanan yang tepat alangkah baiknya untuk membeli tikus putih yang terpercaya dan pengalaman.


Apa Itu Sudden Death Pada Reptil?


Sudden Death diartikan sebagai kondisi jantung berhenti yang menyebabkan kematian secara tidak terduga. Efek pemberian makan pada reptil sering terjadi, karena pemilik reptil terlalu teropsesi ingin hewannya cepat tumbuh besar, dan bahkan karena alasan umur hampir 2 tahun ingin cepat-cepat mengawinkan reptil tersebut. Bukannya mendapatkan hasil yang maksimal, salah-salah malah membuat reptil mati secara mendadak karena, faktor utama memberikan makanan yang ukurannya besar agar cepat besar juga.


Baca Juga Artikel Kami.


Lalu Apa Bedanya Tikus Mencit Dan Tikus Rat?


Tikus Mencit adalah jenis tikus yang berukuran kecil, memiliki panjang sekitar 12cm sampai 20cm jika diukur dari moncong sampai ujung ekornya, serta berat badan sekitar 25gr - 40gr bahkan ada yang lebih dari 40gr. Tikus mencit ini memiliki warna putih, hitam, putih-hitam, abu-abu, coklat muda, coklat tua. Serta untuk tikus ini juga memiliki kumis yang cukup panjang. Ciri-ciri lainnya mencit ini memiliki telinga yang lebih panjang dan tipis serta bulu yang lebih tebal. Tikus putih jenis mencit ini dapat hidup selama 6 sampai 1 tahun di penangkaran.Untuk lebih jelasnya kami berikan tabelnya.


Tikus MencitUmurBeratPanjangSetara
Pinkis / Pinkis Bulu1 - 5 hari0.5 - 3 gr0.5 - 1 inch
Small6 - 13 Hari3 - 6 gram1 - 1.5 inchRat Pinkis
Jumper2 - 3 minggu7 - 12 gram1.5 - 2 inchRat Pinkis Bulu
tikusputihdepok.comtikusputihdepok.comtikusputihdepok.comtikusputihdepok.comtikusputihdepok.com
Medium3 - 4 minggu13 - 18 gram2 - 2.5 inchRat Jumper
Dewasa4 - 6 minggu19 - 25 gram2.5 - 3 inchRat Jumper
Afkir6 bulan++30 gram++3 inch++Rat Small

tikus mencit
Tikus Mencit

Tikus Rat adalah jenis tikus yang mampu berukuran besar, tikus ini mirip sekali dengan tikus got dan ekornya yang besar dan panjang serta bulunya yang sedikit kasar jika dipegang. Tikus Rat ini memiliki panjang hingga 40cm bahkan ada juga yang lebih dari 40cm jika diukur dari moncong sampai ujung ekornya. Tikus rat ini memiliki warna Putih, Putih -Hitam, Putih-Coklat, Hitam, dan Coklat. Tikus Rat ini sebetulnya lebih banyak gizinya dibandingkan dengan jenis mencit, jika dilihat dari bentuk tubuhnya tikus rat ini memiliki badan yang lebih bagus dibandingkan mencit yang banyak bulunya. Tetapi jika kalian terbiasa memberi makan mencit, untuk pindah ke tikus rat ini sedikit sulit ya dan jangan lupa puasain saja selama 1 minggu tidak masalah kok. Untuk lebih jelasnya kami berikan tabelnya.


Tikus RatUmurBeratPanjangSetara
Pinkis1 - 6 hari3 - 8 gram1.2 inchMencit small
Pinkis Bulu7 - 13 hari9 - 20 gram2-2.5 inchMencit medium
Pinkis Bulu / Small2 - 3 minggu21 - 30 gram2.5 - 3.5 inchMencit Dewasa
Small3 - 4 minggu31 - 45 gram3.5 - 4.5 inchMencit afkir
Jumper
4 - 6 minggu
46 - 79 gram
4.5 - 6 inch
tikusputihdepok.com
tikusputihdepok.com
tikusputihdepok.com
tikusputihdepok.com
tikusputihdepok.com
Medium6 - 8 minggu80 - 149 gram6 - 8 inch
Dewasa8 - 10 minggu150 - 265 gram8 - 9 inch
Afkir AwalDewasa266 - 360 gram9 - 11 inch
Afkir AkhirDewasa361 gram++11 inch++

Tikus Putih Rat
Tikus RAT

Tikus Putih Rattus
Tikus RAT

Terus Yang Bagus Untuk Makanan Reptil Saya Harus Mencit Atau Rat?


Tikus mencit sangat rekomendasi jika hewan tersebut memiliki ukuran yang kecil atau sedang seperti ular baby - baby up, biawak baby - baby up, kodok, ikan predator, kura-kura, tongue, bearded dragon, burung hantu, dan lainnya. Dan jangan lupa apabila kamu membeli reptil atau sebagainya, tanyakan terlebih dahulu makanan sebelumnya apa? Hal tersebut menghindari dari reptil yang tiba-tiba sulit makan.


tikus putih mencit
Tikus Mencit

Tikus Rat sangat rekomendasi jika hewan yang kamu miliki berukuran besar, Biasanya pemain tikus jenis rat adalah kamu yang bertujuan untuk budidaya atau mencetak reptil lagi. Karena beberapa jenis reptil yang mengkonsumsi rat adalah jenis reptil ular dan biawak, dan para peternak reptil ini menyakini bahwa tikus rat ini jauh lebih cepat untuk pembesaran dan juga terlihat lebih kenyang untuk reptilnya.


tikus putih rat
Tikus RAT

Posting Komentar untuk "Perbandingan Tikus Mencit Dan Tikus Rat Supaya Kamu Tidak Salah"