Jenis-Jenis Corn Snake Si Kecil Banyak Penggemarnya

Jenis-Jenis Corn Snake Yang Banyak Penggemarnya

 

Corn Snake atau biasa disebut dengan ular jagung memiliki nama ilmiah Pantherophis Guttatus adalah jenis ular yang berasal dari negara Amerika Utara.

Sifatnya yang jinak dan tidak mau menggigit, ukuran ular yang tidak terlalu besar, pola dan warnanya yang cukup menarik, dan perawatan yang mudah membuat ular ini cukup banyak dipelihara.

Meskipun ular ini memiliki warna yang cukup cantik, namun ular ini bukan termasuk ular yang berbisa. Sehingga sangat aman untuk kamu pelihara di rumah.

Beberapa Jenis Corn Snake Yang Banyak Dipelihara

Corn snake memiliki cukup banyak jenis dan variasi warnanya. Harga ular ini cukup beragam dari yang termurah sekitar 400 ribuan per ekor untuk ukuran baby.

Ular ini merupakan jenis ular yang berukuran kecil dan memakan hewan pengerat yang berukuran kecil atau tikus putih mencit selama 7 hari sekali.

Berikut ini adalah jenis-jenis corn snake yang banyak dipelihara:

Corn Snake Normal

Corn snake normal

Ular ini memiliki warna orange dengan garis-garis hitam di sekitar pelana, berwarna merah di bagian kepala sampai badan.

Pada bagian perut sampai ekor memiliki warna hitam dan putih yang berbentuk seperti petak atau persegi.

Corn Snake Amelanistik

Corn Snake Amelanistik

Ular jenis Amelanistik memiliki ciri-ciri warna yang dominan orange sampai kuning terang dan pelana yang berwarna merah gelap dan sering dijadikan morp dasar untuk diternak kembali.

Corn Snake Anerythristic

Corn Snake Anerythristic

Ular Anerythristic atau biasa disebut dengan black albino adalah morp pelengkap untuk gen amel.

Morp mutasi resesif yang dihasilkan dari warna merah, kuning, dan orange dan menghasilkan ular yang sebagian besar berwarna hitam, abu-abu dan coklat.

Ular Jangung Sunglow

Corn Snake Sunglow

Morp Sunglow adalah ular jagung yang dihasilkan dari turunan morp  amelanistik yang tidak memiliki warna putih yang sering muncul disebagian besar morp atau jenis ular albino dan dipilih warna coklat tua yang terang.

Ular Jagung Candy Cane

corn snake candy cane

Morp candy cane adalah perpaduan antara morp amel yang dibesarkan secara selektif sehingga menghasilkan warna merah atau orange dan terdapat warna putih pada latar belakangnya.

Beberapa morp candy cane akan mengembangkan warna orange disekitar leher ketika mereka dewasa dan warna yang memudar.

Posting Komentar untuk "Jenis-Jenis Corn Snake Si Kecil Banyak Penggemarnya"