Manfaat Anak tikus untuk kesehatan manusia

Tikus Putih Depok - Untuk sebagian besar masyarakat indonesia, tikus adalah hewan yang menjijikan, kotor, dan hidup di tempat yang kotor-kotor. Numun di beberapa negara daging tikus dapat menjadi makanan yang wajib di setiap acara. Contoh dari Laut Timur India tikus dapat menjadi makanan utama di sebuah acara festival. Daging tikus juga menjadi daging yang mewah, karena harganya yang mahal dibandingkan dengan daging ayam. Hal ini menjadi wajar, karena jika anda membaca lebih lanjut, anda akan mengetahui apa saja manfaat daging tikus yang anda ketahui bagi tubuh manusia. beberapa artikel ini kutip dari beberapa media yang tikus putih depok rangkum.

anak tikus
Anak Tikus

1. Meningkatkan Vitalitas Dalam Berhubungan Dengan Pasangan


Jika anda mengalami permasalahan dalam berhungan dengan pasangan, namun ingin menggunakan bahan herbal dan jauh dari bahan-bahan kimia anak tikus adalah pilihan yang tepat untuk anda yang memiliki masalah dalam berhubungan dengan pasangan.

2. Mengurangi Koresterol

Dibandingkan dengan daging-daging lainnya seperti daging ayam dan daging sapi ternyata tikus memiliki kandungan gizi lebih baik. bahkan daging tikus sendiri tidak memiliki kandungan koresterol. Tidak hanya itu saja, bagi anda yang memiliki kadar koresterol tinggi di dalam tubuh anda, karena daging tikus memiliki banyak sumber protein yang berpengaruh bagi tubuh.

3. Bagus Untuk Anda Yang Diet

Jika anda sedang melakukan diet, daging tikus masuk ke daftar menu diet anda. Hal ini karena, daging tikus ini memiliki banyak protein yang berfungsi untuk mengurangi rasa lapar lebih lama. Tidak hanya untuk mengurangi rasa lapar daging tikus juga dapat memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh.

4. Dapat Menambah Stamina Di Dalam Tubuh.

Dalam sebuah penelitian daging tikus mengandung 1090 ME (kj/100g) energi. Oleh karenanya, daging tikus jika anda konsumsi, anda akan merasakan stamina lebih terjaga dan sistem kekebalan tubuh anda semakin meningkat jika mengkonsumsi setiap harinya.

5. Menjaga Kesehatan Organ Tubuh Anda

Dalam sebuah penelitian daging tikus memiliki kadar protein yang sangat tinggi sebesar18,62%. Kadar protein sendiri memang menjadi salah satu kandungan yang harus tercukupi dalam setiap asupan makanan karena berguna untuk membangun sel-sel dan menjaga organ tetap sehat. Oleh karena itu, selain anda bisa mengganti daging ayam dan daging sapi dengan daging tikus yang rasanya akan sama saja dengan daging lainnya.

6. Menambah Berat Badan 

Manusia memang selalu dihadapkan pada masalah jika membahas tentang postur tubuh yang ideal. Jika Anda merasa badan terlalu kurus maka dalam daging tikus terdapat kadar lemak yang lumayan tinggi. Kadar kolestrol memang tidak ada dalam tikus, akan tetapi kadar lemak terdapat sebesar 3, 22%. Tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah, jadi sangat cukup untuk menjaga asupan lemak dalam tubuh Anda. dalam daging tikus memang memiliki kandungan gizi yang lumayan, tapi untuk kadar mineral daging ini memiliki kandungan yang sangat sedikit. Jadi, jika Anda ingin membentuk tubuh maka harus tercukupi juga mineral dengan minum air putih yang banyak.

Tidak hanya dalam hal kesehatan saja, tikus ternyata juga sangat bermanfaat bagi manusia. Kulit tikus dapat dijadikan sebagai kerajinan tangan berupa dompet, ikat pinggang, tas dan jaket. Tak hanya itu, bagi peneliti terkadang tikus juga di jadikan bahan percobaan karena secara genetik tikus memiliki karakter yang hampir mirip dengan manusia.

Tikus memang hidup di tempat kotor. Jadi, jangan lupa jika Anda ingin mengkonsumsi dagingnya harus dengan cara yang benar dalam mengolahnya. Usahakan untuk memasak dalam air mendidih dalam suhu yang tinggi agar kadar kuman yang terdapat dalam tikus dapat hilang.


Created by Satrio Wicaksono

Posting Komentar untuk "Manfaat Anak tikus untuk kesehatan manusia"